728x90 AdSpace

Ridwan Kamil Tulis Pesan dan Sketsa dalam Waktu 2 Menit

Rahmad Syahputra, Manager Aset dan Keuangan ALC
Aceh Library Consultant l Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil ST kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam membuat sketsa dirinya, mirip tokoh kartun, yang sedang memerankan lakon memberikan petuah berupa dua pesan penting untuk masyarakat Aceh.

Pesan itu dia tulis di atas selembar kertas kuarto dengan huruf kapital di dalam "balon" khas dialog komik. Isinya pendek saja: Di setiap peristiwa selalu ada hikmah.Pesan kedua justru lebih panjang: 12 Tahun tragedi tsunami di Aceh. Itu adalah pesan Allah Swt agar kita selalu mawas diri, introspeksi, dan selalu berserah diri pada Allah.

Di sisi kiri pesan itu, Ridwan Kamil menggambar wajahnya, lengkap dengan kacamata bahwa dialah yang mengucapkan dua pesan tersebut. Di bawah sketsa wajah itu, Ridwan Kamil membubuhkan tanda tangan dan menuliskan namanya. Di bawah nama, ia tulis tanggal 23/11/-16. (Lihat gambar).

Yang menarik, semua pekerjaan tersebut dilakukan Dosen Institut Teknologi Bandung itu hanya dalam dua menit. Berbekal pulpennya yang bertinta biru.

Ia melakukan itu atas permintaan seorang mahasiswa saat Talkshow Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) hampir  berakhir di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (24/11/2016) sore.
Saat itu, Ridwan Kamil duduk semeja dengan Ketua Umum Akkopsi, M Rizal Effendi yang juga Bupati Balikpapan.Di situ juga duduk Wali Kota Banda Aceh nonaktif, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal dan Asisten III Setda Banda Aceh, M Nurdin.
 
Tiba-tiba seorang mahasiswa merapat ke meja Ridwan Kamil. Ia perkenalkan diri, lalu minta kesediaan pria yang akrab disapa "Kang Emil" itu untuk menuliskan pesan terkait tsunami yang tragedinya akan diperingati pada tahun ke-12 pada 26 Desember 2016.

Dengan gerak cepat, Kang Emil menggambar sketsa wajahnya dan menorehkan dua pesan tadi. Semua itu dilakukannya hanya dalam tempo dua menit.

Si mahasiswa tadi terlihat senang sekali dan sketsa itu ia perlihatkan kepada Serambinews.com. Ia juga tak keberatan untuk difoto.

"Pesan penting dari Kang Emil ini akan saya bingkai dan pasang di ruang tamu rumah," kata si mahasiswa tadi yang mengaku kagum bahwa karya itu hanya dihasilkan Kang Emil dalam dua menit.
Setelah Serambinews.com amati, ternyata di bawah tanda tangan Ridwan Kamil tertera tanggal 23/11/-16. Padahal hari itu adalah tanggal 24 November 2016.

Bisa saja karena melukis dan menulis buru-buru Kang Emil lupa kalau hari Kamis itu adalah tanggal 24, bukan 23 November. Tapi yang penting adalah pesannya dan siapa tokoh hebat di balik pesan penting itu. [Serambi Indonesia]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Ridwan Kamil Tulis Pesan dan Sketsa dalam Waktu 2 Menit Rating: 5 Reviewed By: hhh